Jl. Udowo No.7 Kota Madiun
(0351) 2812659
budparporakotamadiun@gmail.com

Sosialisaikan PPAN, PCMI Jawa Timur Road Show ke Kota Madiun

M A D I U N – Purna Caraka Muda Indoneisa (PCMI) Jawa Timur kemarin Sabtu (14/03/2020) melaksanakan Road Show di Kota Madiun. Bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga PCMI Jawa Timur Sosialisasikan Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN).

PPAN Ialah salah satu program pemerintah dalam mengembangkan generasi muda Indonesia guna memperluas pengetahuan serta wawasan, sekaligus mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan global di masa mendatang. Kegiatan ini merupakan kerjasama Indonesia bersama negara-negara sahabat.

Pemateri dalam roadshow PPAN 2019 ini adalah alumni dari PCMI Jawa Timur 2019 yang berasal dari ponorogo bernama Najih Muhammadiy. Materi yang disampaikan dalam acara ini berkaitan dengan kegiatan PPAN, mulai dari seleksi PPAN, program-program yang dapat diambil di kegiatan PPAN, kegiatan yang dilaksanakan selama mengikuti program, serta sharing pengalaman.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Mahasiswa/Mahasiswi, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Madiun, Paguyuban Kakang Mbakyu, serta dari Organisasi Pemuda yang terdapat di Kota Madiun. Para pemuda yang hadir begitu antusian mengikuti sosialisasi kali ini, tak hanya itu banyak dari mereka yang bertanya serta menggali lebih dalam lagi tentang program PPAN ini.

Tak hanya sosialisai mengenai PPAN saja namun Disbudparpora tak lupa juga sosialisasikan mengenai Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2020.