Jl. Udowo No.7 Kota Madiun
(0351) 2812659
budparporakotamadiun@gmail.com

200 Siswa Siswi Ikuti Pembinaan Putra Putri Berprestasi Kota Madiun

M A D I U N – Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga gelar pembinaan Putra Putri Berprestasi Tahun 2019. Bertempat di Gedung Diklat Jl. Duku Kota Madiun sebanyak 200 Siswa ikuti pembinaan untuk mempersiapkan metal serta karakter dari para siswa dan siswi .

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan para siswa dan siswi berprestasi kota madiun dipersiapkan dan diperkenalkan bagaimana nantinya apabila ingin masuk sekolah kedinasan, TNI atapun POLRI. Pembinaan ini nantinya akan dilaksanakan selama 3 Hari mulai tanggal 9 – 11 Desember 2019 di Lapangan Mojorejo, Kota Madiun. Pada pembukaan pembinaan Senin pagi (09/12/2019), para siswa siswi diberikan pengarahan oleh Bapak Walikota Madiun, Perwakilan Kapolres Madiun Kota serta perwakilan Bapak Komandan Kodim 0803 Madiun.

Sedangkan untuk hari ke dua dan ketiga nantinya para siswa siswi ini akan dilatih dan dikenalkan mengenai tes masuk sekolah kedinasan ataupun TNI dan POLRI. Materi yang diberikan nantinya berkaitan tentang peraturan baris-berbari (PBB), Tes Kesamaptaan (Jasmani Militer), Kesehatan dan Psikologis.

Bapak Walikota Madiun yang berkesempatan membuka acara sekaligus sebagai narasumber memberikan pesan kepada generasi muda kota madiun agar menjauhi narkoba, berita hoax serta radikalisme. Tak hanya itu walikota madiun juga menyampaikan materi mengenai program kerja selama 5 tahun kedepan kepada para siswa dan juga siswi ini agar nantinya para pelajar ini dapat ikut serta mengawasi dan menjaga pembangunan yang dilakukan pemerintah kota.

Dua Narasumber lainnya juga memberikan materi serta motivasi kepada para siswa siswi ini agar untuk tetap selalu semangat. Materi yang diberikan oleh kedua narasumber ialah berkaitan dengan bagaimana menjadi orang sukses diantaranya ialah displin, jujur, berani, kreatif serta kerja keras dari para siswa itu sendiri, selain itu para siswa juga diberkali mengenai nilai-nilai cinta tanah air serta maka dari bela negara.