Jl. Udowo No.07, Kota Madiun
(0351) 2812659
budparporakotamadiun@gmail.com

Kakang Mbakyu Duta Wisata Kota Madiun Ikuti Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM)

Madiun- sebanyak 25 orang Kakang Mbakyu Duta Wisata Kota Madiun mengikuti Pelatihan Sumber Daya Manusia(SDM) di Aswin Loka Kare, Kabupaten Madiun, Sabtu (9/03/2019).

            Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Agus Purwowidagdo, S.Sos., M.M Selaku Kepala Disbudparpora Kota Madiun. Dalam pelatihan Sumber daya Manusia (SDM) ada lima materi pelatihan ini yaitu Jurnalistik, Keprotokolan&MC,  Kepribadian, Self Branding, dan Character building.

Terdapat Tiga Narasumber dalam pelatihan ini yaitu :

  1. Siswowidodo (Wartawan Lembaga Kantor Berita Nasional Antara)
  2. Lisa Hedyana Perwitasari (Protokol Pemkot Madiun)
  3. Bobby Wibowo, B.A., M.A., M.Sc, CBC (Dua Tangan)

“Pelatihan ini dimaksudkan sebagai pembekalan dan meningkatkan minat, potensi, kemandirian, produktivitas, eksistensi, serta kesejahteraan Kakang Mbakyu Duta Wisata Kota Madiun. Selain itu harapannya kedepan Kakang Mbakyu Kota Madiun tidak hanya sebagai duta wisata tetapi juga bisa menjadi Jurnalis, MC, ataupun Protokoler dalam kegiatan yang akan diadakan oleh Disbudparpora” kata kepala disbudparpora saat memberikan sambutan pada acara pembukaan.

Nantinya para Kakang Mbakyu masih akan mengikuti pelatihan-pelatihan lanjutan dengan materi yang berbeda. Harapannya para peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan sehingga setelah mendapatkan materi pelatihan, peserta mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan yang akan ada di masyarakat.