Skip links

Festival Karya Tari Jawa Timur 2019

 

SURABAYA – Bertempat di Gedung Kesenian Cak Durasim, Kota Surabaya kontingen Kota Madiun berpartisipasi dalam kegiatan Festival Karya Tari 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

Sebanyak 30 orang yang terdiri dari 10 penari, dan 20 pengrawit&vokal dikirim untuk mewakili Kota Madiun dalam event kali ini. Dalam event kali ini kota Madiun menampilkan karya “Gembrung Kibar” merupakan tarian yang menceritakan bahwa alat musik gembrung pada jaman dahulu sampai sekarang bisa dipergunakan untuk menggiringi sebuah tarian dan lagu puji-pujian keduaanya saling menyatu yang dipergunakan untuk siaran agama islam Event ini berlangsung selama 3 hari yaitu mulai tanggal 1-3 Mei 2019 dan diikuti oleh seluruh kota/kabupaten yang ada di provinsi Jawa Timur.

 


 

SURABAYA – Takes place in Gedung Kesenian Cak Durasim, Surabaya City, the contingent from Madiun participated in Festival Karya Tari 2019 which was held by Cultural and Tourism Office of East Java.

There were 30 people, consisting of 10 dancers and 20 instrumentalists and vocalists were representing Madiun City. In this event, Madiun City presented a work called “Gembrung Kibar” which was the dance, telling that the instrument Gembrung have been played, until now, to escort the dance. Both of the song and dance itself are fused together which was used for the spread of Islam. This event was held for 3 days, May 1-May 3, 2019. Adding up, the event is attended by every city/district in East Java.

Translated by Birgitta, 2019

This website uses cookies to improve your web experience.